Pertanyaan yang Sering Diajukan

Apa itu PasarMIKRO?

Platform perdagangan komoditas pertanian untuk petani kecil pertama di Indonesia!

PasarMIKRO berdedikasi untuk memberdayakan #Pejuang MIKRO Agrikultur melalui platform dan digitalisasi. Dengan PasarMIKRO, kami mencoba membantu meningkatkan manajemen dan proses Anda dalam bisnis. Permudah transaksi, dapatkan pembayaran lebih cepat, dan perbesar limit kredit dengan terus bertransaksi bersama kami!

Siapa saja yang menggunakan PasarMIKRO?

Kami memiliki lebih dari 1.000 pengguna yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jawa, Bali, dan Sumatra. 

Mulai dari Petani, Peternak, Pedagang Komoditas Telur, hingga Mitra Korporat seperti FishLog, Eratani, dan Ternaknesia!

Apa saja keuntungan jika saya bergabung dengan PasarMIKRO?

Terdapat beragam fitur dan layanan yang dapat memudahkan para #pejuangMIKRO untuk melakukan transaksi pada aplikasi PasarMIKRO, seperti:

  • Keamanan Transaksi: Seluruh pengguna yang akan melakukan transaksi di aplikasi akan di survei langsung oleh tim kami di lapangan untuk memastikan kredibilitas setiap pengguna.
  • Pembayaran Langsung: Kami memberikan solusi! Pedagang (Pembeli) akan mendapatkan modal kerja selama siklus perdagangan, sehingga Petani (Penjual) dapat menerima langsung pembayaran.
  • Penilaian Kredit: Setiap pengguna yang menggunakan fasilitas Talangin akan mendapatkan penilaian kredit oleh tim Risk PasarMIKRO untuk memastikan kualitas kredit pengguna selalu lancar.
  • Jaringan Luas: Penjual dan Pembeli dapat menemukan banyak komoditas yang dibutuhkan di aplikasi Pasar Mikro dari berbagai pengguna di seluruh Indonesia
  • Fitur Pembukuan: Tidak lagi melakukan pencatatan secara manual, pengguna dapat memanfaatkan fitur tambahan pada aplikasi seperti menu Atur Stok,Catatan Keuangan, dll

Apakah saya bisa menjual atau membeli produk di aplikasi PasarMIKRO?

Ya, tentu saja! Anda dapat menjual ataupun membeli komoditas yang ada di aplikasi PasarMIKRO. Silakan lakukan Registrasi dan Verifikasi terlebih dahulu untuk bisa bertransaksi.

Produk apa saja yang dapat dijual melalui aplikasi PasarMIKRO?

Saat ini, kami berfokus pada komoditas hasil pertanian, perikanan, dan perkebunan. Aplikasi kami banyak digunakan untuk transaksi komoditas, beberapa diantaranya adalah telur, beras, dan jagung yang mayoritas berada di daerah Jawa.

Apakah ada minimal transaksi jika saya ingin membeli produk di PasarMIKRO?

Saat ini, aplikasi kami banyak digunakan oleh komunitas petani dan pedagang yang bertransaksi dalam jumlah besar!

Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung menjadi pengguna PasarMIKRO?

Sebelum melakukan transaksi pada aplikasi PasarMIKRO, Anda harus melakukan registrasi dan verifikasi akun terlebih dahulu. Registrasi dan verifikasi akun sendiri perlu dilakukan guna mengetahui identitas dan profil usaha pengguna.

Langkah Registrasi Akun PasarMIKRO:

  1. Unduh aplikasi PasarMIKRO
  2. Isi data diri dan beberapa pertanyaan dasar
  3. Masukan kode OTP yang dikirim ke nomor Anda
  4. Registrasi akun selesai!

 

Langkah Verifikasi Akun PasarMIKRO:

  1. Pilih menu lengkapi data
  2. Masukkan data rekening dan nomor identitas
  3. Unggah foto KTP
  4. Verifikasi akun selesai!

Berapa lama proses registrasi dan verifikasi akun di aplikasi PasarMIKRO?

Tidak perlu khawatir menunggu lama! Proses registrasi dan verifikasi di aplikasi PasarMIKRO dilakukan di hari yang sama setelah kamu melengkapi seluruh data. Jika Anda mengalami kendala dalam proses registrasi ataupun verifikasi, silakan hubungi tim CS kami!

Apakah saya bisa mengubah data di aplikasi PasarMIKRO?

Jika ingin melakukan perubahan informasi pada akun PasarMIKRO, Anda dapat menghubungi tim CS kami. Demi keamanan serta kenyamanan dalam bertransaksi, tim kami akan melakukan proses verifikasi data terlebih dahulu untuk setiap permintaan perubahan data yang kami terima.

Bagaimana jika saya lupa PIN pada aplikasi PasarMIKRO?

Apabila Anda mengalami kendala pada PIN di aplikasi, silakan hubungi tim CS kami!

Bagaimana cara menghubungi tim CS PasarMIKRO?

Anda dapat menghubungi tim Customer Service kami dengan cara klik link WhatsApp pada menu akun saya di aplikasi Anda. Seluruh pertanyaan ataupun keluhan akan kami respon setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB.

Privacy Settings
We use cookies to enhance your experience while using our website. If you are using our Services via a browser you can restrict, block or remove cookies through your web browser settings. We also use content and scripts from third parties that may use tracking technologies. You can selectively provide your consent below to allow such third party embeds. For complete information about the cookies we use, data we collect and how we process them, please check our Privacy Policy
Youtube
Consent to display content from Youtube
Vimeo
Consent to display content from Vimeo
Google Maps
Consent to display content from Google
Spotify
Consent to display content from Spotify
Sound Cloud
Consent to display content from Sound